Teknik Perbaikan Ponsel PDA

Saturday, August 7, 2010


BERKAT  kemajuan teknologi, PDA sekarang ini telah ditambah berbagai fasilitas yang menarik, seperti kemampuan membuat jaringan tanpa kabel (wireless), kemampuan untuk berfungsi sebagai telepon seluler maupun sebagai kamera digital.

 Dilihat dari kemampuan yang sangat luas dari sebuah PDA maka tak menutup kemungkinan PDA akan menggantikan posisi notebook.

Tapi, bila PDA sendiri bermasalah, untuk perbaikan pasti mahal.Untuk mengatasi kerusakan ringan pada PDA, Anda bisa coba metode Master Reset di bawah ini:

O2 Mini

Permasalahan pada ponsel PDA sendiri kerap terjadi lantaran terlalu banyaknya aplikasi yang terinstal atau sitem ponsel kacau. kibatnya kinerja ponsel lambat.

Solusinya lakukan master reset. Yang perlu di ingat Backup dulu daftar nama kontak dan data data penting, karena setelah melakukan master reset data ponsel akan hilang.

Metode Master Reset
1.Pastikan batterai dalam keadaan penuh
2.Tusuk stylus ke lubang restart lalu tekan tombol power secara bersamaan
3.Kemudian tunggu proses reset sampai selesai.

O2 Atom
Metode Master Resetnya:
1. Pastikan baterai ponsel dalam keadaan penuh.
2. Siapkan stylus pada lubang reset.
3. Tekan tombol power.
4. Tekan tombol send button atau tombol untuk melakukan panggilan telepon.
5. Tekan pada tombol end call atau tombol untuk mengakhiri panggilan telepon.
6. Kemudian lakukan Secara bersamaan.

HP iPAQ h1900 SeriesMetode Master Resetnya:
Sambil tetap menahan tombol power, ikuti dengan menekan tombol pada lubang reset dengan menggunakan pena stylus kurang lebih sekitar 5 detik.

HP iPAQ h2000 Series (2210 / 2215) dan h5000 Series (5450 / 5550 / 5555) and HP iPAQ h3800 Series (3830 / 3835 / 3850 / 3855 / 3870 / 3875)Metode Master Resetnya:
Sambil menekan dan menahan tombol paling kiri (calendar) dan tombol paling kanan (iTask), ikuti dengan menekan tombol reset pada bagian belakang ponsel selama 5 detik sampai terdapat tampilan pada layar, setelah itu lepaskan tekanan pada semua tombol.

Untuk menyetujui konfirmasi reset, tekan tombol power. Apabila proses reset telah berhasil sampai selesai namun perangkat tak bisa dihidupkan maka untuk mengaktifkan daya pada baterai, colok dengan charge yang sudah terhubung ke listrik lalu tekan lubang reset dengan menggunakan stylus.

HP iPAQ hw6500 Mobile Messenger Series (6510 / 6515), iPAQ hx2000 Series (2415 / 2715) and HP iPAQ hx4700 / hx4705Metode Master Resetnya:
Sambil menekan dan menahan tombol paling kiri (calendar) dan tombol paling kanan (iTask), ikuti dengan menekan tombol reset pada bagian belakang ponsel selama 2 sampai 3 detik.

Perangkat akan melakukan reset dan merestart secara otomatis. Apabila perangkat tak hidup kembali secara otomatis, maka pastikan posisi kunci baterai pada sebelah kiri (terkunci).

HP iPAQ rx3115 / rx3715Metode Master resetnya :
Sambil menekan dan menahan tombol paling kiri (mobile media) dan tombol paling kanan (iTask), ikuti dengan menekan tombol reset pada bagian belakang ponsel selama 2 sampai 3 detik.

HP iPAQ rz1700 Series (1710 / 1715)Metode Master Resetnya:
Sambil menekan dan menahan tombol paling kiri (mobile media) dan tombol paling kanan (today), ikuti dengan menekan tombol reset pada bagian belakang ponsel selama 5 detik sampai terdapat tampilan pada layar, setelah itu lepaskan tekanan pada semua tombol.

Untuk menyetujui konfirmasi reset, tekan tombol power. Bila proses reset telah berhasil sampai selesai namun perangkat tak bisa dihidupkan maka untuk mengaktifkan daya pada baterai, colok dengan charge yang sudah terhubung ke listrik lalu tekan lubang reset dengan menggunakan stylus

0 comments:

Post a Comment

Subscribe

 
 
 

Konten Unggulan

Friends

Popular Posts