TIPS : Membeli Handphone Bekas

Thursday, March 4, 2010

Di tengah hadirnya ponsel baru yang sangat cepat bermunculan, ada kalanya kita masih memburu posnel-ponsel bekas dengan berbagai pertimbangan seperti faktor dana yang terbatas. Dalam mencari produk-produk second kita semestinya untuk berhati-hati dan lebih teliti karena diantara ponsel-ponsel bekas tersebut memiliki kualitas dan kondisi yang bervariasi.

Berikut ini kami mencoba memberikan beberapa tips dalam membeli produk ponsel second yang bisa menjadi sedikit referensi.

  1. Cari referensi toko HP yang cukup kredibel untuk membeli handphone bekas. Banyak-banyaklah bertanya pada teman, terutama yang punya pengalaman membeli handphone bekas dan merasa puas atas pelayanan si penjual.
  2. Cari referensi merek dan tipe handphone yang Anda inginkan. Cermati fitur-fitur yang ada dan cari tahu berapa pasaran harga brand new-nya.
  3. Referensi harga penting, supaya Anda tidak tergantung pada harga yang diajukan si penjual. Jangan kaget bila pada penjualan ponsel bekas pun, si penjual akan menaikkan harga sekitar 50 persen.
  4. Di toko, jangan segan untuk menguji kelayakan ponsel tersebut.
  5. Teliti setiap fitur dan fasilitas penting seperti, speaker, baterai, charger, garansi,nomor IMEI. Ini penting untuk memastikan apakah mainboard di dalam ponsel masih asli atau telah diubah. Caranya, periksa nomornya, yang biasanya tercantum pada label yang ada di bagian belakang ponsel, di bawah baterai. Jika nomor IMEI tidak ada, Anda bisa mengetahui dengan cara menekan *#06# pada keypad ponsel: nomor IMEI handset tersebut akan tampil dilayar ponsel. Cocokkan nomor yang tampil di layar dengan yang ada di label.
  6. Jangan segan meminta bonus seperti handsfree, sarung handphone dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe

 
 
 

Konten Unggulan

Friends

Popular Posts